Resensi : Menara Babel (Seri Cerita Alkitab untuk Anak Kecil)


Judul: Menara Babel (Seri Cerita Alkitab untuk Anak Kecil)
Judul asli: Tower of Babel
Diceritakan kembali oleh: Anne de Graaf
Ilustrasi: José Pérez Montero
Penerjemah: Jenny Hari-Bernardus
Penerbit edisi bahasa Indonesia: PT BPK Gunung Mulia, 2008
Tebal: 38 halaman
Ukuran: 15,5 x 18 cm
Kamu mungkin pernah mendengar tentang Menara Babel. Tetapi apakah kamu mengetahui kisahnya? Buku ini bisa membantumu untuk mengetahui kisahnya.
Ceritanya, zaman dulu manusia berbicara dalam satu bahasa. Jadi, kamu bisa berbicara dengan menggunakan bahasamu sehari-hari saat kamu bercakap-cakap dengan orang dari benua lain. Asyik, ya?
Suatu kali orang-orang menemukan tanah datar dan mereka ingin membangun sebuah menara yang sangaaaat tinggi. Mereka pun ingin membangun kota yang sangat baik dan kota yang bisa mencapai surga.
Wah, rupanya mereka menjadi sombong! Tuhan menjadi tidak suka dengan mereka. Akibatnya Tuhan mengacaukan kata-kata mereka dan menciptakan bahasa yang berbeda-beda. Kota itu tidak pernah selesai dan diberi nama Babel, artinya kacau dan membingungkan.
Buku ini asyik banget! Dengan buku ini anak-anak bisa membaca kisah menarik dari Alkitab, dan tentunya mereka akan lebih memahaminya, karena disampaikan dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti. Gambarnya pun bagus. Yang menarik, halaman tengah buku ini bisa ditarik jadi lebih panjang. Penasaran kan? Silakan kamu membacanya sendiri.
Buku ini cocok dibaca untuk anak-anak yang mulai belajar membaca. Tulisannya cukup besar dan dengan gambar yang menarik anak-anak tidak akan bosan.

Posting Komentar